Bola  

Legenda Timnas Jerman Weidenfeller Resmikan Bundesliga Common Ground di Jakarta

Legenda Timnas Jerman, Roman Weidenfeller

Minggu, 12 Februari 2023 – 23:34 WIB

VIVA – Penggemar sepakbola dari seluruh Jakarta dan Indonesia berkumpul ke RPTRA Bhinneka, Pesanggrahan, Jakarta untuk merayakan peluncuran Bundesliga Common Ground dari Deutsche Fussball Liga (DFL) pada Sabtu 11 Februari 2023.

Pada tahun 2023 ini, Bundesliga Common Ground hadir untuk kali pertama di Asia Tenggara. Indonesia pun menjadi tujuan dari dijalankannya program yang bekerja sama dengan mitra dan komunikasi lokal tersebut.

Program Bundesliga Common Ground merenovasi dan merevitalisasi lapangan sepakbola di seluruh dunia agar lebih banyak anak muda dapat bermain dan menikmati sepakbola. 

Turnamen sepak ola remaja dan pertandingan all-star akan berlangsung sepanjang acara peluncuran, dan acara juga akan dihadiri oleh legenda sepakbola Indonesia Ponaryo Astaman dan Firman Utina, serta wajah-wajah terkenal seperti Augie Fantinus dan Rico Ceper.

Pemenang Piala Dunia dan juara Bundesliga Roman Weidenfeller juga hadir bersama perwakilan senior dari sejumlah klub Bundesliga termasuk FC Bayern München, Borussia Dortmund, dan Borussia Mönchengladbach. Weidenfeller bermain dalam pertandingan all-star dan bertemu sapa dengan para penggemar dan media.

Roman Weidenfeller

“Setiap pemain sepak bola memulai karirnya dengan cara yang sama, yaitu bermain bersama teman-teman di komunitas masing-masing. Selama saya menjadi pemain, saya tidak pernah melupakan kenangan itu, dan saya selalu ingin membantu orang lain untuk jatuh cinta dengan sepak bola seperti saya,” kata Weidenfeller.

Halaman Selanjutnya

“Sebagai perwakilan dari Bundesliga dan Borussia Dortmund, saya mendapat kehormatan untuk mengunjungi Indonesia dan banyak negara di Asia. Saya menyaksikan betapa hebatnya para warga dan betapa mereka mencintai sepak bola. Saya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Bundesliga untuk meluncurkan program yang sangat berarti dan bermanfaat bagi komunitas lokal,” sambungnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id