Bola  

Liga 2 Dihentikan, Mantan Penggawa Timnas Indonesia Langsung Pensiun

Arif Suyono

Minggu, 22 Januari 2023 – 02:34 WIB

VIVA Bola – Keputusan sepihak PSSI menghentikan Liga 2 menjadi pukulan telak bagi para pesepakbola tanah air. Pelatih, pemain, dan staff merasakan dampaknya hingga akhirnya terpaksa menganggur atau mencari pekerjaan lain. 

Mantan pemain Timnas Indonesia, Arif Suyono memilih langsung gantung sepatu karena ketidakpastian iklim sepak bola Tanah Air. Dia memilih pensiun usai tim PSMS Medan yang diperkuat musim ini resmi dibubarkan oleh manajemen. 

“Sebenarnya saya musim lalu sudah mau pensiun usai memperkuat Persekat Tegal. Tetapi oleh Coach I Putu Gede saya diajak ke PSMS akhirnya saya putuskan pensiun,” kata Arif, Sabtu, 21 Januari 2022. 

Pemain Arema Cronus, Arif Suyono

Pemain Arema Cronus, Arif Suyono

Photo :

  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Dia pensiun di usia 38 tahun. Usai pensiun, mantan pemain Arema ini kini langsung beralih profesi menjadi pelatih dengan melatih tim sepakbola Kota Batu menuju Porprov Jatim tahun 2023 mendatang. Dia pulang kampung ke Kota Batu untuk mengembangkan potensi pesepakbola disini. 

“Aktivitas saya sekarang fokus melatih tim Kota Batu untuk persiapan menuju Porprov. Ini sudah seleksi pemain, awal Februari nanti penentuan 25 pemain. Karena saya ini putra daerah asal Kota Batu maka ingin berkontribusi mengembangkan persepakbolaan disini,” ujar Arif. 

Halaman Selanjutnya

Pemilik Lisensi B AFC ini mengaku terakhir kali latihan bersama PSMS adalah akhir November 2022 kemarin. Sedangkan untuk rekan pemain lainnya di PSMS terakhir latihan adalah awal Januari. Setelah itu semua pemain dan pelatih diistirahatkan usai Liga 2 dinyatakan berhenti. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id