Bola  

Lionel Messi Jadi Pemain Argentina Pertama yang Raih 11 Gol di Piala Dunia

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Rabu, 14 Desember 2022 – 09:23 WIB

VIVA Bola – Lionel Messi jadi pemain Timnas Argentina pertama yang mencetak 11 gol di Piala Dunia. Gol kesebelas Messi dihasilkan saat Argentina berhadapan dengan Timnas Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022, Qatar Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Melansir Sportsmole, pemain 35 tahun itu telah melampaui rekor Gabriel Batistuta dengan 10 gol dan Diego Maradona dengan total 8 gol di seluruh Piala Dunia yang mereka ikuti.

Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu sekarang hanya tertinggal satu gol dari legenda Timnas Brasil, Pele yang mencetak 12 gol Piala Dunia, jika La Pulga dapat menambah golnya di partai final nanti, kemungkinan ia akan menyamai rekor Pele atau bahkan melampauinya.

Sementara masih terdapat beberapa nama pemain yang memiliki jumlah gol jauh lebih banyak dari Messi, diantaranya Miroslav Klose dari Jerman dengan 16 gol, Ronaldo Nazario dari Brasil dengan 15 gol. Kemudian, Gerd Mueller dari Jerman dengan 14 gol.

Rekor yang diraih Messi ini adalah pencapaian kedua yang dipecahkan atau disamai oleh Messi di semifinal, setelah ia juga menyamai rekor Lothar Matthaus, masuk dalam starting lineup dari 25 penampilan di Piala Dunia.

Sumber: www.viva.co.id