Bola  

Lisensi Beres, Klub Kasta Kedua J League Main di Liga Champions Asia

Ventforet Kofu

Rabu, 31 Mei 2023 – 11:30 WIB

VIVA Bola – Urusan lisensi Ventforet Kofu untuk bermain di Liga Champions Asia sudah beres. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengganggap klub kompetisi kasta kedua J League tersebut layak bermain untuk musim 2023/2024.

Ventforet Kofu menjadi satu dari empat wakil Jepang di Liga Champions Asia 2023/2024 selain Yokohama F. Marinos, Kawasaki Frontale, dan Urawa Red Diamonds. Tiket mereka dapatkan melalui gelar juara Piala Kaisar 2022.

Sementara Yokohama F. Marinos melaju karena menjadi juara kasta tertinggi J League. Sedangkan Kawasaki Frontale adalah penghuni peringkat kedua klasemen J League 2022.

Urawa Reds Liga Champions Asia

Urawa Reds Liga Champions Asia

Urawa Red Diamonds berhak tampil di Liga Champions Asia karena statusnya sebagai juara bertahan. Pada musim ini, mereka keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal di babak final.

Berasal dari J2 League, bermain di Liga Champions Asia adalah keistimewaan bagi Kofu. Nantinya mereka akan menjadikan National Stadium, Tokyo, Jepang sebagai kandang.

Halaman Selanjutnya

Mengutip Goal Jepang, lisensi yang dilakukan kepada Kofu ini terpisah dari tiga tim lainnya yang sekalian untuk J1 League. Mereka dibantu oleh Club Licensing First Instance (FIB) untuk melakukan verifikasi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id