Bola  

Liverpool Naik ke Posisi 6, Gusur Tottenham Hotspur

Pemain Liverpool rayakan gol Darwin Nunez

Kamis, 27 April 2023 – 10:01 WIB

VIVA Bola – Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara Premier League musim 2022/2023 setelah menaklukkan perlawanan tuan rumah West Ham United di London Stadium dengan skor 2-1, Kamis dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo dan Joel Matip, sedangkan satu-satunya gol West Ham dicetak oleh Lucas Paqueta, demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga beruntun The Reds sekaligus membawa mereka naik dari posisi ketujuh ke posisi keenam klasemen dengan 53 poin, menggeser Tottenham Hotspur yang mengoleksi poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Sedangkan bagi The Hammers, kekalahan tersebut membuatnya turun tingkat dari posisi 13 ke posisi 14 klasemen sementara dengan 34 poin.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool tercatat menguasai penuh jalannya pertandingan dengan 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tendangan yang empat diantaranya tepat sasaran.

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Pada babak pertama, skuad asuhan Jurgen Klopp langsung mengambil inisiatif serangan, tetapi mereka malah kebobolan terlebih dahulu dari gol Paqueta di menit ke-12, hasil kombinasi satu dua dengan Michail Antonio. Gol pemain tim nasional Brazil itu membuat seisi London Stadium bergemuruh. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Halaman Selanjutnya

Enam menit kemudian, Liverpool mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan keras Gakpo dari luar kotak penalti menaklukkan Lukasz Fabianski. Skor berubah menjadi 1-1.

img_title

Sumber: www.viva.co.id