Bola  

Luis Figo Tuding Fernando Santos Penyebab Terpuruknya Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 – 11:46 WIB

VIVA Bola – Legenda Timnas Portugal, Luis Figo menuding Fernando Santos sebagai penyebab kekalahan Portugal dari Timnas Maroko di perempatfinal Piala Dunia 2022. Dia menyayangkan Santos tidak memasang Cristiano Ronaldo dalam starting line-up di pertandingan tersebut.

“Anda tidak akan bisa memenangkan Piala Dunia dengan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Menang melawan Swiss? itu luar biasa, tapi bisakah anda melakukan itu di setiap pertandingan? Tentu tidak,” ujar Luis Figo dikutip dari Sportsmole, Selasa 13 Desember 2022.

Luis Figo saat membela Real Madrid.

Luis Figo saat membela Real Madrid.

Seperti diketahui, anak asuhan Fernando Santos harus angkat kaki dari kompetisi empat tahunan itu setelah mereka dikalahkan oleh Timnas Maroko 1-0 dalam babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Sabtu malam WIB 10 Desember 2022.

Cristiano Ronaldo mengaku sangat sedih atas kegagalan Portugal, bahkan di akhir pertandingan ia tampak meneteskan airmata. Bagaimana tidak, malam itu merupakan penampilan terakhir sang mega bintang di ajang Piala Dunia.

Kini usianya sudah 37 tahun, tidak mungkin eks pemain Real Madrid itu bakal masuk skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2026. Tentu malam itu bukan malam yang indah bagi Ronaldo.

“Meninggalkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan adalah kesalahan. Kekalahan ini adalah tanggung jawab manajemen dan menajer (Fernando Santos),” tambahnya

Sumber: www.viva.co.id