Bola  

Malaysia Mau Ajukan Keluhan Resmi soal Wasit Piala AFF 2022

Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

Rabu, 28 Desember 2022 – 22:01 WIB

VIVA Bola – Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mau mengajukan protes resmi kepada Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) terkait dengan kinerja wasit asal Jepang, Ryuji Sato. Timnas Malaysia merasa dirugikan oleh dia saat melawan Timnas Vietnam dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, kemarin malam WIB.

Sekretaris Jenderal FAM, Noor Azman Rahmad mengatakan, ada dari pihaknya yang akan melakukan penilaian terhadap kinerja Ryuji Sato. Dari sana baru akan diajukan surat protes resmi ke AFF.

“Laporan akan diselesaikan secepat mungkin. Harapannya besok, sebelum kita antar surat protes kepada AFF, Jumat ini,” kata Noor Azman, dikutip dari Berita Harian.

Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

Malaysia merasa dirugikan oleh keputusan Sato saat kalah 0-3 dari Vietnam. Ada momen di mana mereka mendapat hukuman penalti, dan pemainnya diganjar kartu merah.

Momen itu terjadi saat pertandingan memasuki babak kedua. Bek Malaysia, Azam Azmi Murad terlibat friksi dengan pemain Vietnam, Doan Van Hau usai saling berebut bola.

Halaman Selanjutnya

Azam terlihat melakukan tindakan di luar batas kepada Van Hau yang berada di luar lapangan. Sato menganggap itu sebagai pelanggaran dan menunjuk titik putih.

img_title

Sumber: www.viva.co.id