Bola  

Manchester City Targetkan 6 Poin di 2 Pertandingan Tunda

Selebrasi pemain Manchester City

Kamis, 27 April 2023 – 12:48 WIB

VIVA Bola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menargetkan timnya meraih enam poin di dua pertandingan tunda yang belum dimainkan setelah mengalahkan Arsenal 4-1 dalam lanjutan pertandingan Premier League pekan ke-33 di Stadion Etihad, Kamis 27 April 2023, dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat The Citizens yang mengoleksi 73 poin berpeluang besar menyalip Arsenal di puncak klasemen dengan 75 poin karena masih menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan.

“Saya ingin meraih enam poin dari dua pertandingan yang belum dimainkan. Itu tergantung pada kami. Sampai hari ini saya lebih suka posisi Arsenal karena jika mereka mengalahkan kami, itu ada di tangan mereka. Sekarang ada dalam tangan kami,” ujar Guardiola dalam konferensi pers usai pertandingan melansir laman resmi klub, Kamis.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

ManCity mengamankan tiga poin dari pesaing kuat perebutan gelar juara Arsenal melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne (2 gol), John Stones (1 gol) dan Erling Haaland (1 gol). Sementara Arsenal hanya dapat membalas melalui gol yang dicetak Rob Holding.

“Saya merasa tiga pertandingan berikutnya akan banyak menentukan. Fulham bermain di Championship dan mereka tampil luar biasa musim ini. Kami akan bermain di kandang melawan Leeds dan West Ham. Kami merasa nyaman di sini dengan dukungan suporter,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

Guardiola berambisi membawa ManCity menjuarai Premier League tiga musim berturut-turut. Selain itu, mantan pelatih Bayern Muenchen itu juga berpeluang mempersembahkan gelar treble winner atau tiga trofi dalam satu musim yang pertama untuk ManCity.

ManCity mempunyai peluang meraih treble winner setelah lolos ke final Piala Liga Inggris, semifinal Liga Champions, dan bersaing dalam perebutan gelar juara dengan Arsenal. (ant)

Sumber: www.viva.co.id