Bola  

Mantan Gelandang Juventus Jadi Kandidat Calon Pelatih Timnas Belgia

Andrea Pirlo.

Rabu, 11 Januari 2023 – 14:06 WIB

VIVA Bola – Andrea Pirlo selaku mantan gelandang Juventus saat ini menangani klub Turki Fatih Karagumruk. Tapi ada kabar berhembus bahwa ia ingin berkecimpung di dunia kepelatihan tim nasional. 

Slot pelatih Timnas Belgia sedang kosong menyusul kepergian Roberto Martinez setelah gagal membawa skuad melaju ke fase gugur di Piala Dunia 2022. Kini Martinez sudah menyandang status sebagai pelatih Timnas Portugal.

Dilansir dari talkSPORT, media Belanda HLN mengabarkan bahwa Pirlo mendaftarkan namanya dan memiliki harapan besar menggantikan Martinez untuk Belgia. Tapi persaingan pria asal Italia itu tidak mudah. 

Ia harus bertarung melawan Thierry Henry yang bekerja sebagai asisten Martinez dan dianggap sebagai salah satu calon unggulan untuk mengisi kursi kepelatihan Red Devils. 

Legenda Arsenal, Thierry Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry

Belgia ingin menunjuk seorang manajer pada bulan Februari ini dan telah menetapkan kriteria mereka yang mencakup menjadi pemenang serial, pengalaman internasional, serta ahli taktik. 

Keduanya bisa saja tak menjadi pilihan Belgia. Pasalnya sejauh ini belum ada prestasi yang gemilang sebagai pelatih. 

Halaman Selanjutnya

Pirlo dipecat setelah hanya satu musim sebagai bos Juventus lantaran Nyonya Tua finis posisi keempat di Serie A – mengakhiri sembilan tahun berturut-turut memenangkan Scudetto. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id