Bola  

Menanti Duet Maut Erick Thohir dan Zainudin Amali di PSSI

Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 – 18:25 WIB

VIVA Bola – Dua menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menpora, Zainudin Amali masuk bursa calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Erick diklaim mendapatkan dukungan dari 60 persen voters atau pemilik suara. Sementara Amali dinilai tepat menjadi wakil karena kinerjanya yang begitu perhatian pada sepakbola nasional, terutama saat pandemi COVID-19 lalu.

Salah satu pihak yang mengharapkann duet Erick dan Amali adalah Plt Ketua Asprov Sulawesi Selatan Muhammad Suryam 

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Dia menilai, duet ini diyakini juga akan membuat tata kelola PSSI jauh lebih modern dan profesional, khususnya terkait kompetisi dan tim nasional.

“Kita tahulah siapa Pak Erick dengan segudang pengalamannya dalam sepakbola internasional. Teori dan praktik sudah teruji. Jadi voters pasti tidak salah pilih,” kata Suryam.

“Demikian juga dengan Pak Zainudin Amali. Beliau juga paham dan mencintai sepakbola. Saya kira sebagai pembantu Presiden, dua menteri ini sudah izin. Jadi gak ada masalah,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Suryam yang sudah lama malang melintang dalam sepakbola nasional juga tak ragu terhadap kredibilitas keduanya. Bahkan, ia meyakini dua tokoh olahraga ini akan membawa perubahan signifikan untuk kemajuan PSSI.

img_title

Sumber: www.viva.co.id