Bola  

Mendesak Barcelona Lepas Ansu Fati, Ada Tawaran Rp1 Triliun Lebih

Ansu Fati saat latihan Barcelona

Selasa, 2 Mei 2023 – 03:00 WIB

VIVA Bola – Jorge Mendes selaku agen dari Ansu Fati akan coba mendesak Barcelona. Dia ingin kliennya dilepas oleh tim asal Catalan pada bursa transfer musim panas mendatang. Alasannya, ada tawaran dari tim Premier League.

Mendes mendesak Barcelona dengan iming-iming uang yang besar. Mengutip Mundo Deportivo, mantan agen dari Cristiano Ronaldo tersebut mengutarakan jika ada tawaran sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk Ansu Fati.

Inisiatif untuk mencari klub baru bagi Ansu Fati datang dari Mendes. Dia yang sibuk bolak-balik ke Inggris guna berbicara dengan perwakilan beberapa tim, di antaranya adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

 Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo

Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo

Pria asal Portugal itu melakukan pembicaraan dengan perwakilan klub dalam beberapa pekan terakhir. Tujuannya utamanya adalah mencapai kata sepakat sebelum bursa musim panas pada Juli 2023 dimulai.

Situasi ini jelas akan membuat Barcelona dilema. Ansu Fati adalah proyeksi masa depan tim karena usianya masih 20 tahun. Di sisi lain, mereka sedang dalam kesulitan finansial, dan berusaha untuk memenuhi financial fair play LaLiga.

Halaman Selanjutnya

Situasi Barcelona itulah yang coba dimanfaatkan oleh Mendes. Baru mengambil alih urusan Ansu Fati tahun lalu, dia melihat celah untuk mengoptimalkan bayaran kliennya. Pindah ke klub baru akan membuatnya leluasa untuk menegosiasikan kontrak.

img_title

Sumber: www.viva.co.id