Bola  

Oh Gitu, Penjelasan Cuap-cuap Jose Mourinho Soal Kaos Kaki Bolong

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Sabtu, 11 Februari 2023 – 16:19 WIB

VIVA – Jose Mourinho belum lama ini membahas soal kaos kaki bolong. Unggahan di akun instagram-nya itu sempat bikin heboh.

Beberapa menduga ada pesan lain yang hendak disampaikan oleh Mourinho lewat postingan itu. Bahkan ada yang sampai mengaitkan hal tersebut dengan Manchester City.

“Juga ada ‘lubang’ di keuangan mereka dan disahkan oleh otoritas. Ini jelas soal Manchester City,” tulis salah satu netizen.

Sementara banyak juga yang tidak mengartikan ini lebih jauh. Mereka berpikir Mourinho memang menyindir regulasi sepakbola tentang kaos kaki bolong.

Terkait kebiasaan sejumlah pemain melubangi kaos kakinya, mengutip iflscience, itu sengaja dilakukan untuk mengendurkan tensi pada kaki, khususnya di bagian betis.

Biasanya pemain profesional akan mengenakan sepasang kaos kaki baru di setiap pertandingan. Karena berbahan sintetis, maka tensinya pun bakalan ketat.

Halaman Selanjutnya

Itu diyakini menekan kepada otot, sehingga membuat pemain tidak nyaman dan mudah mengalami keram. Untuk mengurangi tegangan, maka dibuat lah lubang.

img_title

Sumber: www.viva.co.id