Bola  

Pakar Kuliti Habis Trik Kotor Kiper Argentina untuk Rusak Mental Prancis

Lionel Messi, Enzo Fernandez, dan Emiliano Martinez raih penghargaan Piala Dunia 2022

Rabu, 21 Desember 2022 – 14:27 WIB

VIVA Bola – Lagi-lagi Emiliano Martinez yang dibahas. Tak diragukan dia adalah salah satu pilar penting keberhasilan Argentina merengkuh Piala Dunia 2022.

Aksinya di partai final sungguh heroik bagi Tim Tango. Meski kebobolan oleh hattrick Kylian Mbappe, namun dia juga melakukan sejumlah penyelamatan penting dalam pertandingan tersebut, termasuk di babak tos-tosan.

Walau begitu, tetap ada cerita kontroversial dari seorang Martinez. Dan seorang ahli psikologi sepakbola, Geir Jordet, membeberkan ulah sang kiper yang memainkan intrik kotor dalam adu penalti dengan Prancis.

Dalam thread di twitter, Jordet menjelaskan bagaimana Martinez sudah bersiap merusak mental para pemain Prancis dari sejak tos koin dilakukan.

Usai tahu gawang sebelah mana yang dipakai, Martinez langsung menuju ke sana sendirian dan menyambut para pemain Prancis yang mengambil tendangan dulua.

Awalnya dia menjabat tangan kiper lawan Hugo Lloris sebelum adu penalti dimulai. Hal yang sama pun dilakukan dengan Mbappe sebagai algojo perdana.

Sumber: www.viva.co.id