Bola  

Park Hang-seo Sikat Pengkritik Wasit Vietnam Vs Malaysia

Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

Rabu, 28 Desember 2022 – 20:56 WIB

VIVA Bola – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menyikat balik para pengkritik wasit saat anak asuhnya mengalahkan Timnas Malaysia dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2022. Bermain di My Dinh Stadium, kemarin malam WIB, mereka menang dengan skor 3-0.

Para pendukung Malaysia tak puas dengan kepemimpinan wasit Ryuji Sato asal Jepang yang bertugas dalam laga tersebut. Ada kontroversi yang terjadi di babak kedua.

Pemain Malaysia, Azam Azmi Murad diganjar kartu merah. Harimau Malaya juga dihukum penalti akibat perselisihan pemainnya dengan Doan Van Hau selepas berebut bola.

Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

Publik Malaysia menganggap harusnya penalti tak diberikan. Sebab, friksi antara Azam dengan Van Hau terjadi di luar lapangan. Namun, bola masih ada di dalam ketika itu.

Kartu merah yang diberikan kepada Azam juga dinilai tidak tepat. Karena Van Hau yang lebih dulu melakukan provokasi. Kekesalan pendukung Malaysia dilampiaskan dengan berkomentar negatif di Instagram Ryuji Sato.

Halaman Selanjutnya

Hang-seo angkat bicara soal ini. Menurut dia, tak ada alasan untuk kesal kepada keputusan wasit. Menurut dia, pemain yang kena hukuman sudah pasti melakukan pelanggaran terhadap aturan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id