Bola  

Park Hang-seo Tuding Shin Tae-yong Lakukan Provokasi Agar Doan Van Hau Dimusuhi

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Selasa, 10 Januari 2023 – 07:30 WIB

VIVA Bola – Sehari sebelum leg kedua semifinal Piala AFF 2022, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengunggah beberapa foto di Instagram pribadinya. Isinya adalah aksi licik bek Timnas Vietnam, Doan Van Hau pada leg pertama, dan saat melawan Timnas Malaysia di fase grup.

Doan Van Hau menjadi sorotan di Piala AFF 2022 karena aksinya melakukan trik-trik licik yang membuat pemain Malaysia mendapat kartu merah. Lalu ada juga terjangan berbahaya kepada penyerang Indonesia, Dendy Sulistyawan.

Doan Van Hau ibarat menjadi musuh publik Indonesia. Karena bukan kali ini saja dia melakukan trik licik. Pada final SEA Games 2019, Evan Dimas dia buat cedera sehingga harus ditarik keluar.

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Saat leg kedua semifinal Piala AFF di My Dinh Stadium, Hanoi pada Senin malam WIB 9 Januari 2023, Doan Van Hau kembali jadi sorotan. Salah satunya ketika melakukan pelanggaran kepada Asnawi Mangkualam.

Doan Van Hau dan Asnawi saling berebut bola. Ketika beradu badan, tangannya terlihat melakukan sikutan. Asnawi terkapar, dan pemain Indonesia melakukan protes.

Halaman Selanjutnya

Gelandang Indonesia, Marc Klok bahkan sampai emosional dengan menunjuk-nunjuk Doan Van Hau. Di bangku cadangan, Shin Tae-yong berteriak meminta wasit untuk tegas akan pelanggaran itu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id