Bola  

Pecundangi Persija, Persib Bandung Tembus 4 Besar Klasemen Liga 1

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Rabu, 11 Januari 2023 – 17:32 WIB

VIVA – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1. Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 11 Januari 2022, Maung Bandung menang dengan skor 1-0.

Duel berlangsung menarik sejak awal karena kedua tim memperagakan permainan terbuka dengan tempo yang cukup tinggi. Masing-masing tim juga langsung mendapat peluang dalam 10 menit awal laga.

Persija lebih dulu mengancam lewat pada menit kelima kerja sama antara Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik. Namun, bola masih melambung di atas gawang.

Menit ke-7 Ciro Alves melakukan akselerasi setelah menerima bola terobosan. Dia kemudian melepaskan tendangan mendatar yang masih bisa dihalau dengan kaki oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Persija mendapatkan peluang emas pada menit ke-26. Melalui serangan balik cepat yang digalang Riko Simanjuntak, bola kemudian dioper ke Hanno Behrens. 

Pemain asal Jerman lalu membagi bola ke Krmencik yang melepaskan tendangan cungkil, tapi masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persib

Memasuki menit ke-42, Persin mendapat penalti setelah bola tendangan bebas Ezra Walian mengenai tangan Rio Fahmi  Beckham Putra yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya, tendangannya dihalau Andritany.

Halaman Selanjutnya

Di babak kedua, Persib memasukan tenaga baru di lini serang. Pelatih Luis Milla menurunkan David Da Silva pada menit ke-57 menggantikan Ezra Walian.

img_title

Sumber: www.viva.co.id