Bola  

Pedas, Sindiran Park Hang-seo ke Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Sabtu, 7 Januari 2023 – 12:10 WIB

VIVA – Timnas Vietnam berhasil menahan imbang Timnas Indonesia pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022. Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 6 Januari 2023, Vietnam sukses membendung tuan rumah tanpa gol.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo memberikan pujian sekaligus sindiran pada Timnas Indonesia. Dia menyebut, sejak kedatangan pelatih Shin Tae-yong skuad Garuda menjadi lebih kuat.

Namun, kekuatan itu bersumber dari pemain-pemain yang dinaturalisasi. Kemudian, meski mengakui kekuatan Indonesia, Park mengklaim bahwa timnya lebih bagus dari Indonesia.

Hal itu berdasarkan statistik pertemuan sebelumnya. Sejauh ini, Park Hang-seo sudah bertemu dengan timnas asuhan Shin Tae-yong sebanyak empat kali. Dari empat laga tersebut, Park berhasil meraih dua kemanangan dan dua hasil imbang.

“Indonesia tim yang kuat, tapi kami lebih kuat. Sejak kedatangan pelatih Shin Tae-yong, Indonesia banyak menaturalisasi pemain,” kata Park.

“Jelas Anda meningkat dalam dua tahun terakhir tetapi kami sama-sama menang. Oleh karena itu, Indonesia kuat tetapi Vietnam lebih kuat. Saya puas dengan hasil hari ini,” sambungnya.

Di sisi lain, Park juga buka suara mengapa ia mengabaikan ajakan salaman Shin Tae-yong. Seperti biasa usai pertandingan kedua kubu saling bersalaman satu dengan lainnya. Akan tetapi, Park mengacuhkan juluran tangan yang diberikan Tae-yong.

Halaman Selanjutnya

“Ini adalah masalah pribadi, kenapa Anda [wartawan] bertanya di sini? Tapi ya, antara kami berdua ada beberapa isu [masalah pribadi] dan beberapa alasan,” kata Park.

img_title

Sumber: www.viva.co.id