Bola  

Pelatih Thailand Kegirangan Imbangi Timnas Indonesia dengan 10 Pemain

Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022

Jumat, 30 Desember 2022 – 00:36 WIB

VIVA Bola – Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking mengapresiasi perjuangan para pemainnya saat mengimbangi Timnas Indonesia 1-1 pada fase grup Piala AFF 2022.

Thailand sukses mencuri poin meski bermain dengan 10 orang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.

Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu berkat penalti Marc Klok di awal babak kedua. Saat tertinggal, Thailand malah harus kehilangan satu pemain.

Sanrawat Dechmitr diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras ke kaki Ricky Kambuaya pada menit ke-62.

Namun, meski kalah jumlah pemain, Thailand mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan di menit 79.

“Selamat untuk pemain tim saya atas semangat juang dalam situasi seperti itu. Tertinggal 0-1, lalu kekurangan pemain, tapi kami bisa mengejar dan membuat satu gol lalu bertahan dalam situasi lapangan yang sangat sulit,” kata Polking.

“Suporter Indonesia memberikan tekanan. Untuk comeback seperti ini selamat bagi para pemain. Semangat juang tim itu akan banyak membantu kami ke depan,” ucap pelatih asal Brasil ini menambahkan.

Halaman Selanjutnya

Berkah hasil imbang ini, Timnas Thailand masih bertengger di puncak klasemen grup A dengan raihan tujuh poin. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id