Bola  

Persik Kediri Protes, Harusnya PSS Sleman Dihukum Penalti

PSS Sleman vs Persik Kediri

Jumat, 10 Februari 2023 – 13:40 WIB

VIVA Bola – Persik Kediri harus mengakui keunggulan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis 9 Februari 2023.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengkritik kepemimpinan wasit Gedion F. Dapaherang di laga tersebut. Alves menyebut seharusnya tim berjuluk Macan Putih mendapatkan tendangan penalti d imenit-menit terakhir pertandingan.

Penalti ini diklaim Alves seharusnya diberikan wasit saat pemain PSS Sleman, Derry Rachman menarik baju Rendy Juliansyah di kotak penalti. Sayangnya wasit menilai kejadian itu bukanlah sebuah pelanggaran.

PSS Sleman vs Persik Kediri

PSS Sleman vs Persik Kediri

“Situasinya jelas. Kita semua lihat di TV, jelas situasinya dengan Agil yang penalti itu saya tidak mengerti, offside. Pelanggaran untuk Rendy. Kita bisa minimal drawlah di sini,” ucap Alves usai pertandingan.

Terkait kejadian itu, Alves meminta agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 untuk mengusut kejadian tersebut. Alves menilai keputusan wasit merugikan bagi Persik Kediri.

Halaman Selanjutnya

Alves menambahkan anak asuhnya telah bermain dengan maksimal dan menjunjung tinggi fair play di laga tersebut dan semestinya keputusan wasit tidak berat sebelah.

img_title

Sumber: www.viva.co.id