Bola  

Persita Jajaki Kerjasama dengan 3 Klub Elite Portugal

Persita Tangerang vs Persik Kediri

Jumat, 28 Oktober 2022 – 11:05 WIB

VIVA Bola – Persita Tangerang menjajaki kerja sama dengan tiga klub sepakbola Portugal, yakni Sporting Lisbon, Benfica, dan FC Porto untuk membangun akademi sepak bola yang berkualitas.

Penjajakan kerja sama itu dilakukan dengan kunjungan Presiden Persita Ahmed Rully Zulfikar ke Portugal, bersama Direktur Teknik, sekaligus Pelatih Persita U-20 Luis Edmundo Duran.

“Saya dan tim ingin belajar banyak mengenai pembinaan sepak bola di Portugal, agar bisa kita adopsi di Persita Tangerang. Portugal adalah negara yang sangat cocok untuk itu,” kata Rully, melalui laman resmi klub, Jumat 28 Oktober 2022.

Pada kunjungan yang diinisiasi Dubes Indonesia untuk Portugal Rudi Alfonso itu, rombongan Persita berkunjung ke tiga klub besar di Portugal, yang salah satunya mantan klub Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon.

Menurut dia, Portugal dipilih karena dari segi postur para pemain hampir sama dengan Indonesia yakni 170-180 cm, sementara jika mengadopsi klub Inggris dan Jerman sangat sulit karena sudah jauh dari segi postur.

“Artinya, dari pola permainan dan juga segi strategi bisa kita jalankan nanti adalah dari Portugal. Selain itu tiga klub Portugal dengan tangan terbuka ingin bekerja sama dengan Persita,” katanya.

Sumber: www.viva.co.id