Bola  

PPKGBK Beri Lampu Hijau SUGBK Digunakan jadi Kandang di Piala AFF

Dimas Drajad dan pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Selasa, 8 November 2022 – 17:55 WIB

VIVA Bola – Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo, memberi lampu hijau terkait rencana Timnas Indonesia menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai kandang di Piala AFF 2022.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rakhmadi dalam jumpa pers di SUGBK, Selasa 8 November 2022. Dia menyatakan bakal segera bertemu dengan perwakilan PSSI untuk membahas kelanjutan rencana tersebut.

“Insya Allah (bisa digunakan jadi kandang di Piala AFF 2022). Baru saja kami berkontak dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Mereka menyambut baik dan ingin segera lihat ke sini,” kata pria yang akrab disapa Adi.

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion Utama Gelora Bung Karno

“AFF juga harus melihat langsung, karena mereka punya standar yang mirip-mirip dgn FIFA. Kalau lolos (verifikasi), kita bisa laksanakan pertandingan kandang Piala AFF di sini,” tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menyatakan bahwa venue Piala Dunia U-20 2023 tak boleh digunakan selama enam bulan sebelum pelaksanaan. Baik untuk konser maupun pertandingan sepakbola.

Namun, Adi mengatakan bakal berkomunikasi kembali dengan Menpora untuk mendiskusikan hal tersebut. Sebab, ada peraturan yang menyatakan bahwa venue harus steril dalam tempo 14 hari sebelum Piala Dunia U-20 2023 digelar.

Sumber: www.viva.co.id