Bola  

Presiden FIFA Bagi-bagi Bola Piala Dunia 2022 di KTT G20

Presiden FIFA Gianni Infantino

Selasa, 15 November 2022 – 21:41 WIB

VIVA Bola – Presiden FIFA Gianni Infantino membagikan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar kepada para pemimpin negara yang menghadiri jamuan makan siang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bamboo Dome, The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali, Selasa 15 November 2022.

“Ini bola resmi Piala Dunia (2022), setiap orang dari Anda sekalian akan menerima satu dengan nama Anda masing-masing. Mohon pastikan Anda mendapatkannya,” kata Infantino yang diberi kesempatan berbicara oleh Presiden RI Joko Widodo dalam kegiatan tersebut.

Selain membagikan bola resmi bernama Al Rihla itu kepada para pemimpin G20, Infantino juga meminta kesediaan mereka untuk menandatangani satu buah bola.

Infantino mengatakan bola itu nantinya akan diserahkan kepada Presiden Jokowi yang bakal menentukan gestur apa yang bisa ditempuh dari bola tersebut.

Sebelumnya, Infantino sempat menjabarkan bahwa Piala Dunia 2022 akan mulai bergulir di Qatar pada Minggu 20 November ini.

Dia meyakini berkat Piala Dunia 2022, Qatar telah melakukan reformasi yang dinikmati oleh ratusan ribu pekerja di negara tersebut.

Sumber: www.viva.co.id