Bola  

Presiden Jokowi Tak Pernah Minta Iwan Bule Terus Jadi Ketum PSSI

Ketua PSSI Mochamad Iriawan Hadir di Komnas HAM

Jumat, 28 Oktober 2022 – 11:09 WIB

VIVA –Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambangi Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu 26 Oktober 2022.

Pertemuan itu guna memperbaiki sepakbola Indonesia sebagaimana diinginkan oleh Presiden Joko Widodo, dengan bantuan FIFA serta AFC.

Muncul berbagai pertanyaan dari pegiat sepakbola nasional usai pertemuan itu. Di antaranya adalah rumor soal dukungan pemerintah agar Iriawan terus menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Namun, kabar tersebut dibantah mentah-mentah oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini.

Dia menegaskan, Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno tidak pernah menyampaikan harapan agar Mochamad Iriawan terus menjadi Ketua Umum PSSI.

“Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno tidak pernah menyampaikan harapan agar Bapak Iriawan terus duduk sebagai ketua PSSI. Kepemimpinan federasi semuanya harus mengikuti statuta FIFA dan mekanisme keorganisasian,” ujar Faldo dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan bahwa, pemerintah paham bahwa ada Kongres Luar Biasa atau cara-cara khusus untuk melakukan perubahan dalam susunan pengurus PSSI. Selain itu, pemerintah menghormati segala upaya penyelidikan terkait tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober.

Sumber: www.viva.co.id