Bola  

Profil dan Prediksi Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar

Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal saat melawan Serbia

Selasa, 15 November 2022 – 00:10 WIB

VIVA Bola – Timnas Portugal berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 dan tergabung dalam Grup H bersama Timnas Ghana, Timnas Uruguay serta Timnas Korea Selatan.

Selama gelaran Piala Dunia, Timnas Portugal baru masuk delapan kali di ajang empat tahunan tersebut. Prestasi terbaiknya pada tahun 1966, dimana Timnas Portugal menempati urutan ketiga. Kemudian menjadi juara empat pada tahun 2006.

Para pemain Timnas Portugal merayakan gol.

Para pemain Timnas Portugal merayakan gol.

Meskipun dihuni oleh beberapa pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo serta Bruno Fernandes. Tim Selecao hampir saja absen di Piala Dunia 2022. Pasalnya Timnas Portugal menjalani babak kualifikasi dengan kesulitan.

Di babak kualifikasi, Timnas Portugal berada di Grup A Zona Eropa. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di runner up. Setelah dari delapan pertandingan hanya meraih lima kemenangan, dua hasil imbang dan satu menelan kekalah.

Maka dari itu Timnas Portugal harus menjalani laga Babak Playoff Zona Eropa. Alhasil Timnas Portugal meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Turki dan 1-0 saat menghadapi Timnas Makedonia Utara serta memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Sumber: www.viva.co.id