Bola  

PSG Vs Bayern Munich, Duel 2 Tim Jagoan ‘Liga Petani’

Pemain Bayern Munich rayakan gol

Selasa, 14 Februari 2023 – 12:57 WIB

VIVA Bola –  Duel panas akan tersaji di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Dua tim bertabur bintang PSG dan Bayern Munich bentrok di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB, 14 Februari 2023.

Ada hal menarik terkait PSG dan Bayern Munich. Mereka sama-sama berasal dari liga yang kerap disebut sebagai farmers league atau liga petani.

PSG dan Bayern Munich begitu dominan baik di Ligue 1 maupun Bundesliga. Itulah mengapa sebutan liga petani muncul untuk dua liga tersebut.

Memang torehan gelar Ligue 1 PSG masih sejajar dengan Marseille dan Saint-Etienne yakni 10 gelar. Namun, jika melihat 10 musim terakhir, dominasi Les Parisiens begitu terasa.

PSG mampu merebut 8 gelar dari 10 musim terakhir Ligue 1. Mereka hanya dua kali gagal, yakni pada 2016/17 (AS Monaco) dan 2020/21 (Lille).

Bayern Munich lebih gila lagi di Bundesliga. Betapa tidak, mereka sukses merebut gelar dalam 10 musim secara beruntun.

Torehan gelar Bayern di Bundesliga sangat jauh dibandingkan tim lain. Die Roten sudah merebut 32 gelar, sangat jauh dengan FC Nuernberg (9) dan Borussia Dortmund (8)

Halaman Selanjutnya

Nasib Berbeda di Liga ChampionsMeski berasal dari Liga Petani, Bayern Munich membuktikan diri bisa bersaing di Eropa. Die Roten sudah enam kali menjuarai Liga Champions.

img_title

Sumber: www.viva.co.id