Bola  

PSIS Tanpa Carlos Fortes Hadapi Dewa United

Carlos Fortes

Sabtu, 11 Februari 2023 – 18:07 WIB

VIVA Bola – Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes dipastikan absen saat timnya menjamu Dewa United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 akibat cedera.

Fisioterapis PSIS Semarang Sigit Pramudya menyampaikan bahwa pemain asal Portugal tersebut mengalami cedera pada otot biceps femoris kaki kanan.

“Setelah konsultasi dengan dokter ortopedi diketahui ada sobekan otot di kaki kanan,” kata Sigit lewat keterangan resmi klub yang diterima di Semarang, Sabtu 11 Februari 2023.

Dia menuturkan bahwa cedera yang diderita Carlos terjadi saat klub kebanggaan Kota Semarang itu bertandang ke markas Persik Kediri pada 4 Februari.

Tim kesehatan memperkirakan kapten PSIS Semarang itu akan absen hingga empat pertandingan ke depan, serta mengharuskannya beristirahat total hingga beberapa minggu ke depan.

Ia menjelaskan terapi biologis juga sudah diberikan untuk menghilangkan rasa nyeri dan meningkatkan kembali fungsi otot.

Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Dalam program penguatan bersama fisioterapis, pemain bernomor punggung sembilan itu akan menjalani uji fungsional dan peningkatan kondisi fisik agar kembali siap bertanding.

PSIS Semarang dijadwalkan menjamu Dewa United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, pada 13 Februari. (ant)

Sumber: www.viva.co.id