Bola  

PSM Makassar Meragukan Keabsahan 4 Gol Persija

Persija vs PSM Makassar di Liga 1

Kamis, 26 Januari 2023 – 08:00 WIB

VIVA Bola – PSM Makassar kalah 2-4 saat melawat ke markas Persija Jakarta, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dalam lanjutan Liga 1, Rabu 25 Januari 2023. Pelatih PSM, Bernardo Tavares meragukan keabsahan gol tuan rumah.

Tavares menyebut Indonesia butuh menerapkan teknologi video assistant referee (VAR). Karena itu juga tujuannya untuk meningkatkan kualitas sepakbola.

“Saya kira Indonesia membutuhkan VAR untuk meningkatkan kualitas sepakbola,” kata Bernardo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persija vs PSM Makassar di Liga 1

Persija vs PSM Makassar di Liga 1

Juru taktik asal Portugal itu mengatakan, gol pertama Persija yang dicetak oleh Yusuf Helal harusnya tidak sah. Karena menurut dia Riko Simanjuntak telah lebih dulu dalam posisi offside sebelum mengirimkan umpan.

Keraguan juga disampaikannya untuk gol kedua Persija yang tercipta melalui Aji Kusuma. Bernardo menganggap sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap bek PSM, Yuran Fernandes.

Halaman Selanjutnya

Tavares tak cuma meragukan keabsahan dua gol awal tim berjuluk Macan Kemayoran. Karena dia memaparkan pula alasan untuk gol kedua dan keempat.

img_title

Sumber: www.viva.co.id