Bola  

PSSI Minta Maaf atas Insiden Pengrusakan Bus Timnas Thailand

Bus Timnas Thailand diadang suporter Indonesia

Jumat, 30 Desember 2022 – 15:53 WIB

VIVA Bola – PSSI meminta maaf atas insiden pengrusakan bus Timnas Thailand sebelum laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.

“Mohon maaf untuk keterbatasan dalam pelaksanaan pertandingan Piala AFF Indonesia versus Thailand, terutama dengan terjadinya insiden pelemparan benda ke bus Thailand menjelang memasuki stadion,” ujar Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe dalam pesan singkat kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Menurut Budiman, sejatinya pihak PSSI, panitia penyelenggara dan pihak keamanan sudah melakukan koordinasi terkait suporter sebelum pertandingan.

Rapat itu digelar pada Rabu (28/12), atau sehari sebelum laga, dan pada hari pertandingan, Kamis (29/12), pada pukul 09.00 WIB. Namun, apa yang terjadi di lapangan ternyata tidak sesuai rencana.

Untuk itu, PSSI meminta para pemimpin dan penghubung (liaison) suporter untuk semakin meningkatkan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan upaya dan usaha yang terbaik, pelaksanaan Piala AFF bisa dijadikan referensi untuk pelaksanaan pertandingan sepakbola lainnya dengan penonton, termasuk Liga 1 dan kompetisi lainnya,” tutur Budiman.

Halaman Selanjutnya

Bus yang ditumpangi pemain, pelatih serta ofisial Thailand mendapatkan serangan dari pendukung Indonesia beberapa saat sebelum memasuki SUGBK. Akibatnya, kaca jendela bus tersebut retak.

img_title

Sumber: www.viva.co.id