Bola  

PSSI Targetkan Jenner dan Hubner Gabung Timnas U-20 di Piala Asia U-20

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner

Jumat, 28 Oktober 2022 – 21:28 WIB

VIVA Bola – PSSI sudah menjalankan proses naturalisasi dua pemain Ivar Jenner dan Justin Hubner. Ditargetkan, kedua pemain itu sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Jenner dan Hubner merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih Shin Tae-yong. Keduanya diharapkan dapat memperkuat Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Jenner dan Hubner pun sudah memenuhi panggilan PSSI. Mereka tiba Senin 24 Oktober 2022 dan menjalankan serangkaian proses naturalisasi.

Sekretaris jendral PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Jenner dan Hubner sudah meninggalkan Indonesia dan dokumen yang dibutuhkan untuk proses naturalisasi telah dipenuhi.

Yunus pun yakin proses naturalisasi ini sesuai target PSSI. Jenner dan Hubnr bisa main terlebih dahulu di Piala Asia U-20.

“Kami usahakan mudah-mudahan yang bulan Februari di Uzbekistan. Kami usahakan pokoknya komitmen dari Kemenpora dan Kemenkumham akan diproses secepatnya sesuai keinginan Shin Tae Yong,” kata Yunus kepada wartawan, Jumat 28 Oktober 2022.

“Hari ini mereka [Jenner dan Hubner] sudah pulang. Dua anak itu ke negaranya, ke Belanda, akan bergabung lagi dengan klub mereka. Proses administrasi sudah kita jalankan. Insya Allah secepatnya diproses. Kan target kita mereka sebelum Piala Dunia U-20 2023 mereka sudah bergabung dengan skuad timnas,” jelasnya.

Sumber: www.viva.co.id