Bola  

Puluhan Keluarga dan Korban Tragedi Kanjuruhan Berangkat ke Jakarta Tuntut Keadilan

Sekitar 50 korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, berangkat ke Jakarta

Rabu, 16 November 2022 – 23:17 WIB

VIVA Bola – Sekitar 50 orang terdiri dari korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, berangkat menuju Jakarta dari Kota Malang, pada Rabu, 16 November 2022 petang. Dengan menggunakan bus tujuan mereka ke Jakarta untuk mencari keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. 

Salah satu keluarga korban yang berangkat ke Jakarta adalah Astri Puji Rahayu (40 tahun) warga Kota Malang. Dia kehilangan anak semata wayangnya dalam tragedi itu. Korban bernama Salsa Yonas Octavia seorang mahasiswa IKIP Budi Utomo berusia 12 tahun. 

Di malam nahas itu, Sabtu, 1 Oktober 2022 putrinya melihat pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya di tribun selatan. Di tribun ini tempat paling banyak gas air mata di tembakan. Kepanikan membuat puluhan ribu Aremania berdesak-desakan mencari pintu keluar stadion. 

Sekitar 50 korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, berangkat ke Jakarta

Sekitar 50 korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, berangkat ke Jakarta

“Kita berangkat 50 orang untuk mewakili keluarga korban berangkat ke Jakarta kita akan mencari keadilan bersama sama karena sampai detik ini kita belum sama sekali menerima keadilan. Jadi kita bertekad satu suara kita mencari keadilan kesana,” kata Astri. 

Astri mengatakan, bahwa tujuan ke Jakarta untuk mendatangi sejumlah kantor pemerintahan. Mulai dari Komisi Perlindungan Anak, Komisi Hak Asasi Manusia, Komisi III DPR RI hingga membuat laporan ke Bareskrim Polri. 

“Kita mau ke Komisi Perlindungan Anak karena 60 persen korbannya anak dibawah umur. Terus kita ke Komnas HAM, ke DPR RI ke komisi III, terakhir kita ke Bareskrim Mabes Polri,” ujar Astri. 

Sumber: www.viva.co.id