Bola  

Punya Cristiano Ronaldo, Pelatih Al Nassr Tidak Bisa Menjamin Otomatis Juara 

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr

Senin, 23 Januari 2023 – 21:05 WIB

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo memulai debut bersama Al Nassr dengan hasil positif. Al Nassr sukses menaklukkan Ettifaq dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Universitas Raja Saud, Riyadh, Minggu 22 Januari 2023.

Ronaldo, yang ditunjuk sebagai kapten oleh manajer Rudi Garcia untuk pertandingan ini, bermain selama 90 menit penuh. Tapi dia gagal mencetak gol. Al Nassr sendiri menang 1-0 berkat gol gelandang Brasil Talisca.

Meski demikian, setelah peluit laga usia, manajer Al Nassr Rudi Garcia tetap memuji Ronaldo atas pengaruhnya terhadap tim. Menurutnya, meski tidak mencetak gol, Ronaldo tetap punya peran penting.

“Ini adalah dorongan positif ketika Anda memiliki pemain seperti Ronaldo. Dia membantu mengalihkan perhatian para pemain bertahan, seperti yang terjadi dengan gol kami,” kata Garcia.

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr

Banyak yang mengkritik performa Ronaldo yang dianggap kurang maksimal di laga ini. Namun Garcia memberikan pembelaan. Sebab Ronaldo dinilai masih kelelahan usai melakoni laga persahabatan.

“Kita tidak boleh lupa bahwa dia berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi melawan Paris Saint Germain dan tidak mendapatkan istirahat yang cukup,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, kemenangan Al Nassr atas Ettifaq membawa mereka ke puncak klasemen Liga Pro Saudi dengan 33 poin dari 14 pertandingan. Tapi Garcia tidak mau terlalu pede timnya bisa juara dengan mudah.

img_title

Sumber: www.viva.co.id