Bola  

Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional Usai Timnas Arab Saudi Patahkan Rekor Argentina

Timnas Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 – 09:26 WIB

VIVA Bola – Kerajaan Arab Saudi mengumumkan hari ini, Rabu, 23 November sebagai hari libur nasional setelah Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 di pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Iconic Stadium, Selasa sore WIB 22 November 2022.

Kekalahan itu sangat mengejutkan banyak pihak, sekaligus memberi pukulan telak bagi Argentina. Karena mereka yang sejak awal diunggulkan. Secara mengejutkan Green Falcons, julukan Timnas Arab Saudi, berhasil mematahkan rekor Argentina.

Sebelumnya, Lionel Messi cs memiliki rekor baik di pertandingan internasional dengan tidak terkalahkan dalam 36 laga. Dengan kekalahan memilukan ini, rekor yang sangat mentereng itu hangus.

Pertandingan Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Pertandingan Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Dilansir dari Al Jazeera, hari libur nasional diumumkan langsung oleh Raja Salman sebagai bentuk ungkapan syukur atas pencapaian Green Falcons. Hari libur ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Tak ketinggalan pula seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Pengumuman hari libur tersebut serupa dengan yang dilakukan Kamerun di Piala Dunia 1990 di Italia. Saat itu Timnas Kamerun yang tidak diunggulkan berhasil menekuk Argentina dan mereka juga mengumumkan hari libur nasional keesokan harinya.

“Kenangan Hari Nasional kita mengungkapkan kebanggaan akan kejayaan tanah air, dan kebanggaan akan status dan persatuannya di antara bangsa-bangsa yang menjadi fondasi bangunan tinggi ini,” tulis Raja Salman di akun Twitter resminya.

Sumber: www.viva.co.id