Bola  

Ratu Tisha Resmi Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Minggu, 15 Januari 2023 – 16:39 WIB

VIVA Bola – Eks Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria resmi terjun ke bursa calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah mendaftarkan diri untuk posisi tersebut di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu 15 Januari 2023.

“Bagi saya, sepak bola itu pengabdian. Ini momen haru juga untuk saya sendiri saat memutuskan mengabdi dan bekerja di bidang yang akan selalu saya cintai, sepak bola,” ujar Ratu Tisha.

Menurut Ratu Tisha, pendaftarannya sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI menjadi salah satu perwujudan cintanya terhadap sepakbola.

Apalagi, Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 itu mendapatkan dukungan dari beberapa pemilik suara (voter) PSSI seperti Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Asprov PSSI Maluku Utara serta beberapa klub Liga 2 yaitu PSIM, Persekat, Perserang dan Sulut United.

“Saya harap itu (menjadi wakil ketua umum PSSI-red) menjadi wadah saya untuk mendeskripsikan cinta saya menjadi aksi nyata, menjadi suatu yang bermanfaat bagi sepakbola Indonesia ke depan,” tutur Ratu Tisha.

Sementara soal alasan dia lebih memilih posisi waketum daripada ketua umum PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa dia sadar diri dengan kapasitasnya saat ini.

Halaman Selanjutnya

Posisi puncak di PSSI, lanjut perempuan pertama yang menjadi Wakil Presiden AFF itu, seharusnya diisi sosok berkualitas yang berpengalaman.

img_title

Sumber: www.viva.co.id