Bola  

Reaksi Deschamps Usai Bawa Timnas Prancis ke Final Piala Dunia 2022

Timnas Prancis

Kamis, 15 Desember 2022 – 10:00 WIB

VIVA Bola – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengungkapkan kebanggaan dan keharuannya setelah Les Bleus mencapai final Piala Dunia kedua beruntun dengan mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal di Stadion Al Bayt, Qatar, Rabu 14 Desember 2022 (Kamis dini hari WIB).

Dua gol dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani membuat mereka menang atas si pembunuh raksasa, Maroko. Juara Piala Dunia 2018 itu akan mempertahankan gelarnya melawan Timnas Argentina di final, akhir pekan ini, Minggu 18 Desember 2022. 

“Ada haru dan bangga. Jelas ini langkah penting lainnya dan sekarang akan ada langkah lainnya,” kata pelatih Prancis itu dengan gembira seperti dikutip AFP.

“Kami sudah bareng selama sebulan. Tak begitu mudah, tapi ya, sejauh ini menyenangkan dan pemain-pemain saya mendapat ganjarannya,” lanjutnya.

Prancis berusaha menjadi tim pertama dalam 60 tahun terakhir yang menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut setelah Brasil berhasil melakukannya pada Piala Dunia 1958 dan Piala Dunia 1962.

Sementara itu, pelatih Timnas Maroko Walid Reragui tetap memuji habis-habisan timnya setelah menuliskan kisah bak dongeng dengan mencapai semifinal Piala Dunia 2022 meski akhirnya dijegal juara bertahan Prancis 0-2.

Sumber: www.viva.co.id