Bola  

Respons PSBS Biak soal Kelanjutan Liga 2 dan Tuduhan Terima Suap

Manajemen Tim PSBS Biak

Rabu, 25 Januari 2023 – 22:53 WIB

VIVA – Manager PSBS Biak Jimmy Carter Kapissa menolak rencana kelanjutan Liga 2 Indonesia 2022-2023 dengan melihat beberapa hal dan alasan

Dalam surat resmi yang disampaikan pada saat acara owner meeting Liga 2 Indoensia pada Selasa 24 Januari 2023 di hotel Sultan Jakarta,  PSBS Biak menyampakikan penolakannya. Pernyataan sikap itu tertuang dalam surat Nomor : 03/PSBS/SK/I-2023.

Isi surat tersebut menuangkan beberapa opsi yang dipandang berkaitan dengan Surat dari PSSI Nomor. 253/UND/205/I-2023 tanggal 12 Januari 2023 

Perihal Keputusan Eksekutif PSSI dimana salah satu point keputusannya adalah tidak melanjutkan Liga 2, maka dengan berbagai pertimbangan PSBS Biak menerima Keputusan tersebut.

Dirut PT LIB, Ferry Paulus saat owner meeting Liga 2

Dirut PT LIB, Ferry Paulus saat owner meeting Liga 2

“Dalam tanggapan kami setelah dua bulan belum ada kepastian, kami mengusulkan apabila Liga 2 dilanjutkan maka digunakan system home tournament yang untuk Wilayah Timur diadakan di Jayapura, dan biaya ditanggung oleh PT.LIB,” kata Jimmy Carter Kapissa dalam rilis PSBS Biak.

“Karena apabila dilaksanakan home and away, maka tentunya pasti ada klub yang merasa keberatan akibat kebutuhan pembiayaan akibat ketidakpastian dan pembiayaan yang banyak terkuras serta minimnya sponsorship akibat Tragedi Kanjuruhan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Jimmy Kapissa menyampaikan bahwa PSBS Biak tidak pernah menerima uang senilai Rp15 juta yang disebut diberikan bagi petinggi klub yang setuju Liga 2 diberhentikan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id