Bola  

Salah Satu Ketidakadilan Terbesar dalam Dunia Sepakbola, Libatkan Ronaldo dan Messi

Winger Bayern Munich, Franck Ribery.

Sabtu, 14 Januari 2023 – 18:09 WIB

VIVA Bola – Kegagalan Pemain Bayern Munich, Franck Ribery memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2013 masih menjadi salah satu ketidakadilan terbesar dalam sepakbola.

Franck Ribery pensiun dari sepakbola dengan banyak meraih trofi bergengsi dan momen tak terlupakan. Tetapi penyesalan terbesarnya tetap tidak memenangkan Ballon d’Or.

Beberapa tidak dapat menyangkal bahwa di puncak kekuatannya, Ribery adalah salah satu pemain terbaik di generasinya. Dia memenangkan segalanya bersama Bayern Munich, termasuk sembilan gelar juara Bundesliga yang luar biasa dan satu Liga Champions.

Selama bertahun-tahun, dia dan sesama pemain sayap dahsyat Arjen Robben menyebabkan kekacauan bagi pertahanan lawan dan merupakan bagian integral dari tim pemenang treble 2012/13 di bawah besutan Jupp Heynckes.

Pada 2013, Bayern juga menjuarai Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub. Ribery membukukan 22 gol dan 18 assist, memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa dan meraih penghargaan Ballon d’Or tertingginya dengan hanya berada di urutan ketiga.

Dalam pemungutan suara terakhir, tidak ada banyak hal di dalamnya. Cristiano Ronaldo memperoleh 27,99% suara untuk memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya, dengan Lionel Messi mendapatkan 24,72% dan Ribery mengumpulkan 23,36%.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (saat masih di Real Madrid)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (saat masih di Real Madrid)

Halaman Selanjutnya

Ballon d’Or adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik tahun itu dan Ribery adalah orang yang memberikan kontribusi terbesar untuk timnya dan melakukannya di panggung besar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id