Bola  

Salut! Achraf Hakimi Jadi Nama Stadion di Maroko

Kamis, 12 Januari 2023 – 12:26 WIB

VIVA Bola – Achraf Hakimi menjadi salah satu pahlawan bagi Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Anak asuhan Walid Regragui berhasil melaju ke semifinal di Qatar sekaligus mencetak sejarah sebagai perwakilan Afrika yang lolos ke tahap tersebut untuk pertama kali. 

Karena kontribusi Hakimi untuk negara, bek Paris Saint-Germain ini diberi penghormatan oleh negara. Dilansir dari Sportsbrief, sebuah stadion di Kasr El Kebir, Maroko diberi namanya menjadi Stade Achraf Hakimi.

Hakimi juga hadir pada peresmian lapangan dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di kampung halamannya.

Bek Maroko, Achraf Hakimi

Bek Maroko, Achraf Hakimi

“Saya mendapat kehormatan untuk meresmikan lapangan sepakbola atas nama saya di kota Kasr El kebir kemarin. Saya berterima kasih kepada pihak berwenang dan penduduk kota atas dukungan serta cinta mereka pada saya,” tulisnya di Twitter.

Pemain berusia 24 tahun ini merasa terhormat untuk kembali ke kota tersebut yang mempunyai tempat spesial di hatinya.

Merupakan kehormatan besar untuk kembali ke kota ini, yang memiliki tempat khusus di hati saya, dan berada di antara Anda, keluarga saya, dan orang yang saya cintai. Terima kasih dari lubuk hati,” tutur Hakimi. 

Halaman Selanjutnya

Salah satu acara yang diadakan dalam acara penyambutan Hakimi yakni pertandingan tribute atau persahabatan namun ia tak bermain dalam laga itu. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id