Bola  

Satu-satunya Alasan Pep Guardiola Tinggalkan Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Sabtu, 31 Desember 2022 – 18:39 WIB

VIVA Bola – Pep Guardiola ditanya alasan dia tetap bertahan di Manchester City meski ada tawaran yang datang, salah satunya dari Timnas Brasil. Juru taktik asal Spanyol itu beberapa waktu lalu melakukan perpanjangan kontrak hingga 2025 mendatang.

Jika kontrak itu diselesaikan oleh Guardiola, total dia sudah menjadi juru taktik ManCity selama sembilan tahun. Waktu yang lama, dan dia terlihat nyaman berada di sana.

Guardiola merasa selama di ManCity semua berjalan dengan baik. Tak ada alasan bagi mantan pelatih Barcelona itu untuk hengkang dari Etihad Stadium.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :

  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

Guardiola mengungkapkan satu-satunya alasan dia jika pun akan pergi, yakni jika di dalam skuad dia melihat ada sesuatu yang rusak. Pilihannya dia pergi atau tak melakukan perpanjangan kontrak.

“Saat saya merasa ada sesuatu yang rusak, saya akan mengundurkan diri atau tidak memperpanjang kontrak,” kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Halaman Selanjutnya

Di Premier League, ada contoh pelatih yang lama dalam menangani sebuah tim. Di Manchester United ada Sir Alex Ferguson, sedangkan Arsenal memiliki Arsene Wenger.

img_title

Sumber: www.viva.co.id