Bola  

Sebab Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam Versi Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Selasa, 10 Januari 2023 – 01:15 WIB

VIVA Bola – Timnas Indonesia menelan kekalahan dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dari Timnas Vietnam. Bermain di My Dinh Stadium, Hanoi pada Senin malam WIB 9 Januari 2023, skuad asuhan Shin Tae-yong takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF 2022. Sebab, pada pertemuan pertama melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023, kedua tim main imbang tanpa gol.

Shin Tae-yong mengatakan, pada pertandingan ini, para pemain Indoensia belum beradaptasi dengan lapangan. Salah satu alasan menurutnya adalah gol pertama dari tuan rumah.

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di leg 2 semifinal Piala AFF 2022

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di leg 2 semifinal Piala AFF 2022

Photo :

  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

“Pada gol pertama, kiper kami keliru dalam mengatur waktu saat menangkap bola,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Antara.

“Itu karena pemain, secara keseluruhan, belum beradaptasi maksimal dengan lapangan,” imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Faktor konsentrasi juga jadi sorotan juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Di mana para pemain lengah di menit awal babak pertama dan kedua.

img_title

Sumber: www.viva.co.id