Bola  

Sejarah Baru J League, 3 Wasit Perempuan Tugas Bersama

Yoshimi Yamashita

Selasa, 2 Mei 2023 – 02:00 WIB

VIVA Bola – J League membuat sejarah baru karena menugaskan tiga wasit perempuan untuk memimpin jalannya pertandingan antara Yokohama F. Marinos melawan Nagoya Grampus pada pekan ke-10, Sabtu 29 April 2023. Satu wasit utama, dan dua asisten menjalani tugasnya dengan baik.

Yoshimi Yamashita dipercaya menjadi wasit utama dalam pertandingan ini. Dia dibantu oleh Naomi Teshirogi dan Makoto Bozono sebagai asisten. Ketiganya sudah menenuhi syarat sebagai wasit internasional dan juga aktif sekarang ini.

Yamashita bukan kali pertama memimpin pertandingan J League. Wasit yang pernah bertugas di Piala Dunia 2022 itu pertama kali memimpin pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang pada September 2022.

Yokohama F Marinos vs Nagoya Grampus di J League

Yokohama F Marinos vs Nagoya Grampus di J League

Photo :

  • instagram.com/yokohamaf.marinos

Akan tetapi, untuk bertugas bersama dua perempuan lainnya dalam sebuah pertandingan, ini baru yang pertama. Ini jadi sebuah terobosan penting dalam dunia perwasitan di Negeri Sakura.

Pelatih Yokohama F. Marinos, Kevin Muscat ditanya mengenai tanggapannya tentang tiga wasit yang bertugas memandu jalannya pertandingan. Juru taktik asal Australia tersebut menilai kinerja wasit sudah bagus.

Halaman Selanjutnya

Dia juga menolak untuk membanding-bandingkan antara wasit laki-laki dan perempuan. Karena menurut dia, yang harus diutamakan oleh tim adalah fokus kepada permainan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id