Bola  

Sergio Busquets Tinggalkan Kesan Mendalam di Timnas Spanyol

Sergio Busquets bersama Timnas Spanyol

Sabtu, 17 Desember 2022 – 15:26 WIB

VIVA Bola – Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales mengucapkan terima kasih kepada Sergio Busquets. Pemain yang pada Jumat malam WIB 16 Desember 2022 memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol.

Sejak debut bersama Spanyol pada 2009, telah banyak pertandingan yang dilalui Busquets. Dia memilih untuk mengakhirinya sekarang, usai tampil di Piala Dunia 2022.

Busquets adalah kapten Spanyol di Piala Dunia 2022. Sayangnya skuad asuhan Luis Enrique terhenti di babak 16 besar usai kalah mengejutkan dari Maroko.

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets sedih usai timnya didepak Maroko.

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets sedih usai timnya didepak Maroko.

Pensiun pada usia 34 tahun, peran Busquets dalam skuad Spanyol amat penting. Rubiales menganggap gelandang asal klub Barcelona itu adalah ikon dalam tim.

“Sergio Busquets adalah sosok ikon dalam sepakbola Spanyol. Seorang atlet teladan, seorang profesional yang sempurna dan seorang pemimpin yang tak terbantahkan,” kata Rubiales, dikutip dari laman resmi federasi.

Rubiales memiliki kesan tersendiri kepada Busquets. Karena sudah lama mereka saling kenal, dan hubungan dengan keluarga begitu erat.

Sumber: www.viva.co.id