Bola  

Setuju Boikot Qatar, Louis Van Gaal Jemawa Belanda Masuk Final Piala Dunia

Louis van Gaal

Kamis, 17 November 2022 – 20:00 WIB

VIVA Bola – Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal sepakat dengan fans Belanda yang memboikot Piala Dunia lantaran masalah hak asasi para pekerja di Qatar. 

Dilansir dari Daily Mail, sebuah survei terhadap 28.000 responden di Belanda yang dilakukan oleh EenVandaag dan diterbitkan pada 15 November waktu setempat menyatakan hanya 14 persen yang tertarik mengikuti pesta bola dunia tersebut setelah bertahun-tahun publisitas negatif tentang Qatar.

Menurut Van Gaal, para suporter alangkah lebih baik tak perlu terbang ke Qatar untuk mendukung negaranya. Cukup dari layar kaca. Ia juga sesumbar bahwa pasukannya akan lolos ke putaran final.

Para pemain Timnas Belanda merayakan gol.

Para pemain Timnas Belanda merayakan gol.

“Itu hal yang tepat dilakukan. Tapi saya berharap kami bermain dengan baik hingga akhir turnamen saat kami bermain di final, mereka akan menonton di TV betapa bagusnya kami,” katanya. 

Juru taktik berusia 71 tahun ini mengungkapkan bahwa Qatar seharusnya tak menjadi tuan rumah Piala Dunia. Pernyataan itu muncul sebab ia menilai Qatar terlalu kecil untuk turnamen yang diikuti 32 negara. 

Seharusnya tuan rumah ajang empat tahunan ini diselenggarakan di negara yang terbiasa bermain sepak bola.

Sumber: www.viva.co.id