Bola  

Shin Tae-yong Sebar Bukti Kebrutalan Pemain Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Minggu, 8 Januari 2023 – 17:20 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong tampaknya masih kecewa dengan pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 6 Januari kemarin.

Permainan kasar pemain Vietnam menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Dia mengunggah aksi brutal pemain Vietnam nomor punggung 5, Doan Van Hau di akun media sosial pribadinya.

Pemain berusia 23 tahun itu dua kali kedapatan main kasar dan lolos dari hukuman. Dalam video tersebut, Van Hau melakukan tekel yang membuat Dendy Sulistyawan terkapar. 

Anehnya, Van Hau berpura-pura sakit dan wasit tidak memberikan ganjaran kartu kepadanya. Kemudian Van Hau menyepak kaki Ricky Kambuaya dalam perebutan bola di kotak penalti. 

Lagi, Van Hau kembali berakting kesakitan dan tidak ada hukuman. Bukan cuma itu, Shin juga mengunggah sikutan mematikan Van Hau kepada pemain Malaysia.

Selain menyoroti Van Hau, Shin tae-yong juga mengkritik kepemimpinan wasit di Piala AFF. Dia menyebut, jangan sampai perjuangan pemain dirusak karena permainan kotor sang pengadil lapangan.

“Tidak boleh “usaha para pemain” yang dibuat selama ini tenggelam karena wasit. Wasit dan pemain harus fairplay sama-sama dan saya berharap semoga tidak lagi ada kejadian seperti ini,” tulis Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya

Kini, Shin Tae-yong harus memutar ota untuk menyiasati permainan kasar Vietnam untuk leg kedua semifinal Piala AFF. Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi, Senin 9 Januari 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id