Bola  

Soroti Kinerja Wasit Iwan Sukoco, Dewa United: Ini Penyebab Keributan Suporter

Wasit tidak mengsahkan gol Dewa United FC yang onside

Selasa, 14 Februari 2023 – 23:09 WIB

VIVA – Manajemen Dewa United FC memberikan komentarnya terkait kepemimpinan wasit Iwan Sukoco saat laga kontra PSIS Semarang, Senin (13/2) sore kemarin.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan bila pihaknya selalu siap menerima hasil pertandingan secara sportif. Hanya saja menurutnya, kepemimpinan wasit saat laga kemarin benar-benar sulit untuk diterima, lantaran bisa berpengaruh pada hasil akhir laga.

“Sebagai tim yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, pastinya kami selalu menerima apa pun hasil dari sebuah pertandingan, baik itu menang, imbang ataupun kalah,” kata Ardian.

Para pemain Dewa United FC merayakan gol.

Para pemain Dewa United FC merayakan gol.

“Namun kami sangat menyayangkan beberapa keputusan dari wasit yang bertugas di pertandingan melawan PSIS Semarang kemarin,” sambungnya.

“Salah satu yang kami soroti adalah ketika Risto Mitrevksi dianggap offside sebelum memberikan umpan kepada Rangga Muslim. Momen itu sendiri berujung gol namun pada akhirnya dianulir oleh wasit,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Ardian juga menyebut bila buruknya kepemimpinan wasit akan berpengaruh kepada banyak aspek penting di sepak bola.

Halaman Selanjutnya

“Selain berpengaruh kepada hasil, keputusan wasit yang buruk juga bisa menjadi penyebab keributan antar pemain dan suporter,” ungkap Ardian.

img_title

Sumber: www.viva.co.id