Bola  

Sumsel Tata Taman dan Lampu Jalan untuk Sambut Piala Dunia U-20

Jakabaring Sport City

Sabtu, 11 Februari 2023 – 21:45 WIB

VIVa Bola – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan lakukan penataan taman dan lampu penerangan jalan di Kota Palembang untuk menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar pertengahan 2023 .

Penataan ini dilakukan demi menciptakan kenyamanan para delegasi dan pelancong selama ajang olahraga internasional itu berlangsung di Kota Palembang, pada Mei – Juni 2023, kata Sekretaris Daerah Sumsel Supriono, dalam rapat lintas sektoral di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, penataan tersebut menyasar taman-taman yang berada di kawasan seputaran Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II sampai komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

Tampilan setiap taman dipercantik misal di antaranya dengan cara mengganti tanaman hias, dipasangkan pencahayaan hingga sedap dipandang.

Sebab, untuk diketahui sepanjang kawasan itulah yang paling sering dilintasi para tamu domestik atau pun mancanegara nantinya, sehingga harus ditata sedemikian rupa (sebagai citra daerah dan khususnya Indonesia di mata dunia), kata dia.

Dia menyatakan, proses pengerjaan penataan dilakukan secara proporsional oleh instansi terkait yang mempunyai wilayah kelola atas aset.

Pembagian itu meliputi Pemerintah Kota Palembang, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Bandara SMB II.

Halaman Selanjutnya

Hal-hal yang berkaitan dengan tindak lanjut silahkan diatur dengan jalan musyawarah, apakah dilakukan bertahap atau keseluruhan, jelasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id