Bola  

Tak Takut Kritik Suporter, Shayne Pattynama Ngebet Bela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia

Rabu, 25 Januari 2023 – 15:04 WIB

VIVA Bola – Shayne Pattynama tak sabar segera bergabung dengan Timnas Indonesia setelah resmi menjadi WNI pada Selasa 24 Januari 2023.

Dia antusias dengan dukungan suporter kepada skuad Garuda. Meski belum merasakannya secara langsung, namun Shayne sudah mengetahui hal itu dari media sosialnya.

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia

Shayne juga paham, para suporter juga menaruh harapan besar kepada pemain. Oleh karenanya, tak jarang kritik berlebihan datang saat skuad Garuda gagal meraih hasil maksimal.

Meski demikian, Shayne mengaku tak takut ditekan suporter lewat kritik yang bisa saja mengarah kepadanya. Menurutnya, sebagai pemain profesional harus mampu lepas dari tekanan.

“Saya lihat suporter itu sebagai energi buat saya dan dukungan yang positif. Saya tidak sabar bermain untuk timnas Indonesia,” kata Shayne.

“Jadi saya akan ubah kritikan itu menjadi energi yang positif dan motivasi bagi saya. Sebenarnya ini kehormatan bagi saya. Suporter Indonesia itu sebenarnya sangat mendukung saya,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya

Shayne menjadi pemain naturalisasi ketiga buat Timnas Indonesia di era Shin Tae Yong setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat pada 17 November 2022 lalu. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id