Bola  

Terbongkar, Kartu Merah Jadi Penyebab Indonesia Gagal Jinakkan Thailand di GBK

Piala AFF 2022: Duel Timnas Indonesia vs Thailand

Jumat, 30 Desember 2022 – 01:41 WIB

VIVA Bola – Kesempatan emas itu terbuang sia-sia. Ya, begitulah nasib dialami Timnas Indonesia di laga ketiga ajang Piala AFF 2022. Peluang untuk mendapat kemenangan mudah di kandang harus pupus karena kartu merah yang justru milik lawan. Kok bisa?

Indonesia bentrok dengan Thailand di laga krusial matchday ketiga ajang dua tahunan tersebut pada Kamis 29 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini berjalan seru sejak awal.

Kedua tim saling menjaga tempo permainan masing-masing. Namun Tim Gajah Perang sedikit mendominasi dengan permainan kolektif membangun serangan.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

Gol yang ditunggu baru hadir menit ke-50. Adalah Marc Klok yang mencetak gol hasil dari sepakan penalti. 

Setelah itu Wasit memberikan hadiah untuk Indonesia, selain itu pemain Thailand Sanrawat Dechmitr juga diusir keluar karena dianggap melakukan pelanggaran keras ke Saddil Ramdani menit ke-62.

Unggul jumlah pemain justru tidak membuat permainan Indonesia leluasa. Mereka tertekan dibuktikan dengan gol penyeimbang lawan menit ke-79. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Halaman Selanjutnya

Setelah pertandingan gelandang skuad Garuda, Mark Klok buka suara. Dia menyebut kartu merah lah yang membuat permainan Indonesia tidak baik.

img_title

Sumber: www.viva.co.id