Bola  

Terbongkar, Penyebab Karim Benzema Tak Main di Piala Dunia 2022

Striker Timnas Prancis, Karim Benzema

Selasa, 27 Desember 2022 – 20:02 WIB

VIVA Bola – Banyak spekulasi yang berseliweran terkait kontroversi absennya Karim Benzema di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kabarnya, penyerang Real Madrid tersebut dicampakkan oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps dengan alasan dirinya tidak dalam kondisi fit.

Sejatinya, Benzema sempat masuk dalam daftar skuad Parancis di Piala Dunia 2022. Namun, dia harus meninggalkan tim lantaran mengalami cedera.

Seiring perjalanan Prancis yang melaju hingga babak final, sang pemain pun telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bahkan, jelang laga final Benzema juga sudah berlatih dengan Madrid.

Tak ayal, Benzema pun digadang-gadang bakal kembali dipanggil untuk laga final melawan Argentina. Namun pada kenyataanya, Didier Deschams tak mengambil kesempatan itu lantaran menghargai pemain yang sudah berjuang.

Dari situ, muncul isu tak sedap dari kubu Prancis. Kegagalan Prancis mempertahankan gelar juara usai dikalahkan Argentina semakin menambah keruh suasana.

Apalagi, sang pemain juga mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis, hanya beberapa hari setelah Piala Dunia berakhir.

Halaman Selanjutnya

Kini, agen Benzema Karim Djaziri telah mengungkapkan kondisi pemainnya. Dia menerbitkan bukti bahwa Benzema memang fit untuk bermain membela Prancis di babak final, bahkan sejak sistem gugur.

img_title

Sumber: www.viva.co.id