Bola  

Ternyata Enrique Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022 Setelah Spanyol Tumbang

Luis Enrique

Rabu, 14 Desember 2022 – 06:58 WIB

VIVA Bola – Luis Enrique gagal mengantarkan Spanyol ke tangga juara Piala Dunia 2022. Dia lantas menjagokan Argentina untuk meraih titel tersebut.

Laju Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 terhenti di babak 16 besar. La Furia Roja secara mengejutkan disingkirkan oleh wakil Afrika, Maroko. Singa Atlas menumbangkan Spanyol setelah menahan gempuran lawan selama 120 menit. Maroko memenangkan adu penalti 3-0, sekaligus mengirim pulang Sergio Busquets cs.

Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique

Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique

Luis Enrique bertanggung jawab atas kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2022. Dia langsung meletakkan jabatan pelatih tim nasional sepulangnya dari Qatar.

Dalam percakapan dengan streamer Spanyol, Ibai Llanos, Enrique mengakui tiimnya tak bermain bagus di Piala Dunia 2022. Hal tersebut dianggap sebagai kegagalan dirinya membesut pemain.

“Hal buruknya adalah dalam 90 menit atau 120 menit, seperti yang terjadi, semuanya bisa menjadi neraka. Kami tidak memainkan permainan yang bagus melawan Maroko tetapi saya mendapatkan bacaan positif tentang apa itu Piala Dunia,” kata Enrique kepada Llanos yang diilansir dari Marca.

Sumber: www.viva.co.id