Bola  

Ternyata, Ini Jagoan Indra Sjafri di Piala Dunia 2022, Pernah Dihancurkan Shin Tae-yong

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

Selasa, 22 November 2022 – 22:11 WIB

VIVA – Direktur Teknik PSSI mengungkapkan jagoannya di Piala Dunia 2022. Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menyatakan pilihannya tak berubah dari Jerman.

“Saya konsisten dengan Jerman. Maka saya berharap Jerman lawan Argentina di final,” kata Indra Sjafri saat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa 22 November 2022.

Pria asal Sumatera Barat itu mengaku menjagokan Jerman sejak beberapa Piala Dunia terakhir dan dia juga tidak akan melewatkan peluang melihat secara langsung salah satu pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Indra menyebutbanyak hal yang membawa dia konsisten mendukung tim yang saat ini diarsiteki oleh Hansi Flick itu. Di iantaranya memiliki kultur dan kompetisi yang memungkinkan untuk menjadi sebuah tim yang kuat.

Piala Dunia 2022 adalah kesempatan Jerman untuk kembali menjadi juara. Pasalnya, pada Piala Duna 2018, Der Panzer hancur lebur. Mereka bahkan yang kala itu berstatus juara bertahan tak berhasil lolos dari fase grup.

Lebih pahitnya lagi, Jerman harus menerima kekalahan mengejutkan dari Korea Selatan 0-2. Saat itu, Korea Selatan ditangani Shin Tae-yong yang kini jadi pelatih Timnas Indonesia.

Di Piala Dunia 2022, Jerman tergabung dalam Grup E bersama dengan Jepang, Kosta Rika dan salah satu tim kuat Spanyol.

Sumber: www.viva.co.id